Magetan

Ubah Desain Tugu Pancasila, Realisasi Menunggu Plotting Anggaran

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Imbas program penataan alun-alun Magetan bakal mengubah tampilan ikon pusat keramaian warga tersebut. Selain panggung teater dan lapangan basket dihapus, keberadaan Tugu Pancasila yang berada di sisi barat alun-alun itu akan dipindah. ‘’Karena itu memang sudah sesuai masterplan,’’ kata Plt Kepala Disperkim Magetan Mujiono.

Rencananya Tugu Pancasila bakal digeser ke sisi selatan. Sekaligus bentuk desainya berubah. Tidak seperti sekarang yang terkesan simpel. ‘’Ya, dilihat saja nanti seperti apa. Karena pembangunan juga belum mulai,’’ ujarnya.

Mujiono menyebut rencana pemindahan Tugu Pancasila itu sudah dibahas dengan pihak Kodim 0804 Magetan. Tidak hanya itu, pepabri dan bakesbangpol juga dilibatkan dalam rencana pemindahan Tugu Pancasila tersebut. ‘’Semua pihak kami libatkan dan sudah dirapatkan,’’ jelasnya.

Sedangkan untuk proses pengerjaannya bakal dilakukan terpisah. Mujiono mengatakan pembangunan Tugu Pancasila baru lebih didahulukan. Baru setelah itu Tugu Pancasila yang lawas dibongkar. ‘’Bangun dulu. Dihancurkan tapi belum ada gantinya bisa bahaya,’’ sebutnya.

Hanya, Mujiono masih harus melihat anggaran yang tersedia untuk merealisasikan pemindahan Tugu Pancasila itu. Pasalnya, pengembangan alun-alun ditarget rampung dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Tahun ini, hanya tersedia anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan toilet tanam dan ruang informasi. ‘’Harus lihat plotting anggaran. Mana yang lebih prioritas,’’ pungkasnya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close