Madiun

Uang Seragam Dibelikan Kuota Internet

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tahun ajaran baru benar-benar bernuansa berbeda. Menyongsong masa pembelajaran 2020/2021 ini, banyak orang tua peserta didik baru yang menunda pembelian perlengkapan sekolah.  ‘’Tidak beli seragam dan sepatu sekarang, daripada tidak muat saat tiba waktunya dikenakan masa normal nanti,’’ kata Andhi Irawan, pemilik toko seragam di Kota Madiun, Minggu (12/7).

Bahkan, selama pandemi ini sudah banyak pembeli mengeluh. Lantaran seragam yang telanjur dibeli sudah tak muat lagi. Menurut pengakuan pembeli, terlalu banyak di rumah membuat anak mereka menjadi gemuk. ‘’Belinya tunggu sekolah masuk,’’ ujarnya.

Menurut Andhi, anggaran untuk membeli seragam dan sepatu banyak yang dialihkan untuk pembelian kuota internet, smartphone, hingga laptop. Itu lebih berguna saat semua pembelajaran tatap muka dilaksanakan dalam jaringan (daring). ‘’Meski begitu, pembelian peralatan sekolah di bulan ini mulai ada peningkatan jika dibandingkan Maret-April lalu. Meski tak seramai tahun ajaran baru sebelumnya,’’ ungkapnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close