Pacitan

Uang Kotak Amal Hilang, Dua Pemuda Celingukan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dua pemuda berusia sekitar 25 tahun celingukan di dalam Masjid Al Furqon, Kelurahan Ploso, Pacitan. Keduanya tengak-tengok seolah sedang membaca situasi usai salat Magrib Rabu lalu (18/12).

Muhamad Mulyono, ketua RT 02, RW 03, kelurahan itu mencurigai keduanya adalah pencuri duit kotak amal Rp 500 ribu. ‘’Karena bukan warga sini dan belum pernah berjamaah di sini,’’ kata Mulyono Jumat  (20/12).

Raibnya duit diketahui sekitar pukul 03.40, Kamis (19/12). Itu ketika dirinya hendak azan Subuh. Kotak amal di teras masjid berpindah ke ruang muazin dalam kondisi terbuka. Sedangkan kotak amal lain yang berukuran kecil di dalam masjid masih aman terkunci. ‘’Ada dua kotak amal. Mungkin pencuri mengira kotak besar itu uangnya lebih banyak,’’ ujar pria yang juga muazin masjid itu.

Mulyono tidak bisa menebak kapan pencuri melakukan aksinya. Apalagi, poskamling di dekat masjid masih ramai sekitar pukul 02.00 Kamis. ‘’Pelakunya mencari celah ketika situasi sepi,’’ tuturnya.

Duit kotak amal Masjid Al Furqon hilang bukan kali ini saja. Sejak tujuh tahun lalu, uang amal jariah itu sudah enam kali dicuri. Dari jumlah itu, dua kali pencurian pada 2015. ‘’Kami akan memasang CCTV demi keamanan,’’ ucapnya seraya menyebut kasus pencurian telah dilaporkan ke Polsek Pacitan. (mg2/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button