Madiun

Tuntaskan Tuntutan Perkara WDR, Jaksa Butuh Saksi Ahli Terbaik

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Berkas penyidikan kepolisian atas perkara Watu Dakon Resort (WDR) dikembalikan kejaksaan. Penanganan perkara galian ilegal di Desa Banjarsari Wetan, Dagangan, itu belum menyertakan keterangan dari saksi ahli.

Kasipidum Kejari Kabupaten Madiun Tri Satrio menuturkan, berkas WDR dikembalikan untuk dilengkapi (P-19) Kamis lalu (27/2). Pihaknya memerlukan saksi ahli untuk kelengkapan berkas. ‘’Kami minta (saksi ahli) yang terbaik untuk dapat menerangkan soal perizinan di perkara Watu Dakon ini,’’ katanya.

Satrio menjelaskan, berkas bisa dinyatakan komplet setelah tercantumkan saksi ahli. Sebab, perkara yang turut menyeret sejumlah nama pejabat Pemkab Madiun itu menitikberatkan perihal perizinan. ‘’Kami berharap secepatnya. Karena perkara ini sudah lama,’’ desaknya.

Penanganan perkara galian ilegal ini telah dilakukan kepolisian sejak Maret 2019. Berkasnya baru dilimpahkan Januari 2020. Pelimpahan memakan waktu lama karena penyidik merampungkan pemeriksaan saksi-saksi. ‘’Selain cukup banyak, mayoritas dari kalangan pejabat pemerintah setempat yang tak bisa hadir saat kami panggil karena kesibukan masing-masing,’’ imbuh Kasatreskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro.

Logos memastikan segera memenuhi kelengkapan berkas sebagai permintaan jaksa. Dia menyebut, saksi ahli cukup dihadirkan dari lingkup pemerintah setempat. ‘’Petunjuk itu akan segera dilengkapi. Berkas kami kirim ke JPU lagi pekan ini,’’ ujarnya. (den/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button