Madiun

Tunjang Wisata Kota Madiun, Dishub Adakan Tiga Unit Bus Mabour

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sistem transportasi umum di Kota Madiun terus dibenahi. Tahun ini, dinas perhubungan (dishub) berencana menambah armada bus baru. Jumlahnya sebanyak tiga unit bus dengan nilai pengadaan sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Dishub Kota Madiun Ansar Rosidi mengatakan, operasional bus baru itu nantinya mempunyai fungsi ganda. Selain digunakan untuk bus sekolah, juga dioperasikan sebagai bus wisata. “(namanya) MABOUR, Madiun Bus on Tour,” katanya Jumat (28/2).

Pihaknya menargetkan ketiga bus baru itu nanti bisa dioperasikan Juni. Di mana pada hari efektif bus itu dipakai untuk angkutan sekolah. Sedangkan, saat weekend dioperasionalkan menjadi Mabour. Soal konsepnya seperti apa, Ansar masih akan membicarakannya lebih lanjut dengan wali kota Madiun setelah bus tersebut nanti tiba. “(programnya) naik bus Mabour yuk,” ujarnya.

Selain itu, pemkot mulai membangun destinasi wisata tematik untuk meningkatkan potensi pariwisata daerah. Seperti penataan Sumber Umis yang nanti akan dilengkapi dengan fasilitas tubing dan pengerjaan sentra kuliner di Jalan Rimba Karya. Di samping itu, pemkot juga berencana membangun Peceland sebagai ikon wisata Kota Madiun. Seluruh objek itu nanti akan menjadi trayek yang dilewati bus Mabour. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close