Laka LantasNgawi

Tumburan di Tol Soker, Dua Tewas oleh Kendaraan tanpa Identitas

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dua kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tanpa diketahui identitas lawan kendaraannya terjadi di Ngawi. Kali pertama, Dwi Pramono, 35, kehilangan nyawa di Jalan Tol Solo-Kertosono Km 552. Truk Isuzu nopol S 8899 UX yang dikemudikannya menumbur kendaraan yang tidak diketahui identitasnya Kamis dini hari (31/10). Warga Desa Sumberagung, Wates, Kabupaten Kediri, itu pun tewas seketika di ruas Desa Sambirejo, Mantingan. ‘’Kendaraan yang ditabrak kabur,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Cipto menyatakan, laka lantas bermula saat Pramono melaju dari timur menuju Solo, Jawa Tengah. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga kurang memperhatikan lajunya. Dari posisi di jalur kanan berpindah ke jalur lambat di sisi kiri. Melaju searah di depannya kendaraan beroda enam yang saat ini dalam pencarian. Karena jarak terlalu dekat, tumburan tidak terhindarkan. ‘’Dugaannya korban mengantuk,’’ ujarnya.

Kerasnya benturan membuat bodi depan truk penyok. Pramono tewas dengan posisi terjepit kabin. Alat berat digunakan untuk mengeluarkan tubuhnya. ‘’Bagian depan truk hancur, kemungkinan truk melaju cukup kencang,’’ beber Cipto

Cipto menyebut, pencarian kendaraan roda enam itu melalui rekaman CCTV.Sopirnya diminta menyerahkan diri.‘’Kami lakukan penyelidikan,’’ katanya.

Laka lantas hingga mengakibatkan korban tewas juga terjadi Jalan Raya Ngawi–Mantingan Km 6 masuk Desa Kebon, Paron, Rabu petang (30/10). Novandra, 17, warga Desa Ngale, Paron, meregang nyawa usai diserempet kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya. Nyawa remaja itu tak tertolong setelah mendapat perawatan medis. ‘’Korban mengalami luka di kepala,’’ ungkap Cipto seraya menyebut korban tidak mengenakan helm.

Cipto menyebut, Novandra yang mengendarai Yamaha Xabre tanpa nopol melaju dari arah timur menuju Paron. Menjelang TKP, korban berniat menyalip mobil di depannya. Di saat bersamaan, kendaraan itu juga hendak mendahului kendaraan lain. Situasi itu membuat korban terdesak ke tepi. Motor kena senggol dan terjerembab ke dalam parit. ‘’Korban sudah tidak sadarkan diri di TKP,’’ ujarnya. (gen/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button