AdvertorialPonorogo

Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan, Indomaret Gelar Seminar Kewirausahaan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Melalui salah satu program kemanusiaannya, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menggelar seminar kewirausahaan di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Rabu (19/2). Kegiatan itu diikuti 100 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) Ponorogo. ‘’Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami setiap tahunnya. Kebetulan hari ini di Kabupaten Ponorogo, ’’ ungkap Kepala Indomaret Cabang Jombang Suharwanto.

Menurutnya kegiatan tersebut mengusung tema ‘Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Inovasi dan Kreativitas UMKM’. Tujuannya beragam. Selain mengembangkan serta memasarkan produk lokal Kabupaten Ponorogo juga untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas pelaku UMKM di Kota Reyog. Dengan begitu, produk yang dihasilkan memiliki daya jual tinggi. ‘’Sehingga produk mereka tidak hanya menembus skala pasar lokal saja, namun juga bisa menembus skala pasar nasional, ’’ tambahnya.

Antusiasme pelaku UMKM terhadap seminar kewirausahaan yang digelar Indomaret tinggi. Buktinya, ratusan peserta hadir secara langsung. Mereka menikmati materi edukasi mengenai pengembangan UMKM yang diberikan. Harapannya, kegiatan yang digelar diberbagai daerah itu juga meningkatkan sinergitas antara pelaku UMKM dengan Indomaret. Bahkan, produk yang hasilkan tercover di jaringan perusahaan Indomaret. ‘’Kami sangat berharap, sinergi bisnis dengan pelaku UMKM bisa berkembang pesat dan produknya bisa meluas pemasarannya,” tegasnya.

Seminar pelatihan kewirausahaan juga dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Orang nomor satu di Kota Reyog itu memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Indomaret tersebut. Maklum, seminar kewirausahaan itu diakuinya bakal memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di Ponorogo. Termasuk menjadi solusi atas kendala akses informasi terkait pemasaran yang kerap dihadapi pelaku UMKM.

Dengan pelatihan dan pembinaan itu, Indomaret diakuinya turut memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Ponorogo. Salah satunya memajukan dan mengembangkan produk lokal Kabupaten Ponorogo. ‘’Kami sangat berterimakasih kepada Indomaret yang sudah bekerjasama dengan UMKM, memberikan sumbangsih berbasis ekonomi kreatif. Sinergitas dengan Indomaret sangat perlu untuk meningkatkan produk lokal kususnya di bidang pemasaran, ’’ tuturnya. (son/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close