Madiun

Tujuh Napi Lapas Madiun dan Pemuda Terlibat Kasus Narkoba

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rentang Juli hingga awal September, Satuan Reserse Narkoba Polres Madiun Kota berhasil menyita ratusan gram barang haram. Perinciannya, 102,59 gram sabu-sabu; 583,12 gram ganja; dan 50 butir obat keras. Barang-barang haram itu diamankan dari tangan 15 tersangka. Tujuh di antaranya narapidana (napi) dua lapas di Madiun.

Mereka ada yang berperan sebagai pengedar, kurir, dan pengguna. Pun, diduga ada pengguna dan pengedar dari dalam lapas. ‘’Karena ini pengendalian, bisa jadi operatornya dari luar yang mengirim ke lapas,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dalam konferensi pers hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Selasa (14/9).

Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan dengan pihak lapas, diduga barang tersebut diedarkan dari dalam maupun luar lapas. Pun ada yang dikonsumsi sendiri. Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Lapas Kelas I Madiun maupun Lapas Pemuda Kelas II-A Madiun untuk bersama-sama mencegah dan mengungkap peredaran narkoba di Kota Madiun.

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut Dewa, mereka dikirimi narkotika. Modusnya ada yang dilempar ke dalam lapas dari luar pagar. Sehingga, pengembangan terus dilakukan. ‘’Ini juga sebagai bukti jika masih ada narkotika yang beredar di masyarakat,’’ ungkapnya. (irs/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button