Laka LantasMagetan

Truk Tangki Air Masuk Sungai, Sopir Tewas di Tempat

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Arisda tewas seketika setelah truk tangki air yang dikemudikannya terguling ke sungai di Sidokerto, Sidorejo, Magetan, dini hari Kamis (6/8).

Nahas menimpa sopir 27 tahun dari Bukur, Jiwan, Kabupaten Madiun, itu saat menempuh perjalanan dari arah Sumberdodol, Panekan, menuju Tanjungsari, Panekan. Sesampainya di turunan dekat jembatan Sidokerto sekitar pukul 00.00, truk nopol N 8294 TH itu tak kuat menahan beban muatan. Tri Widiarto, 32, tetangga desa sopir yang menjadi kernet, sempat turun dan mencari batu untuk mengganjal roda. ‘’Tapi, karena remnya sudah tidak kuat lagi, truk akhirnya tergelincir dan menabrak patok hingga terguling ke sungai,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Magetan Ipda Agus Riyanto.

Seketika itu, pengemudi tewas di tempat. Badannya terimpit bagian depan ruang kemudi setelah menghantam bebatuan di sungai. Truk terbalik dan roda bagian belakang terlepas. Muatan tumpah ke sungai sedalam sembilan meter itu. ‘’Sopir langsung kami evakuasi. Kernet shock berat,’’ ujarnya.

Polisi bersama BPBD dan PMI Magetan butuh waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi sopir yang terimpit bodi truk tersebut. Setelah berhasil dikeluarkan dari bodi truk, jenazah langsung dibawa ke RSUD dr Sayidiman. ‘’Bodi truk belum dapat dievakuasi. Medannya sulit, dekat perkebunan warga. Kami lanjutkan besok (hari ini, Red),’’ katanya. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close