Madiun

Trotoar Cokroaminoto Proyeksi Sentra Kuliner

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Trotoar Jalan Cokroaminoto dipermak. Meski tak selebar jalur pedestrian di Jalan Pahlawan, perbaikan sepanjang 400 meter itu dikonsep menyerupai Malioboro-nya Kota Madiun. Pekerjaan menyambungkan jalur pedestrian Jalan Pahlawan hingga Pasar Sleko itu ditarget tuntas November.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Suwarno mengatakan, perbaikan itu bagian dari penyediaan fasilitas bagi pejalan kaki. Konsepnya serumpun dengan jalur pedestrian di Jalan Pahlawan. Ke depan, kawasan tersebut diproyeksikan sebagai sentra kuliner. ‘’Nyambung seperti Jalan Pahlawan. Secara bertahap sampai Pasar Sleko,’’ kata Suwarno, Kamis (3/6).

Paket perbaikan itu digelontor anggaran Rp 600 juta. Yakni, untuk perbaikan lantai keramik serta penggantian kanstin diseragamkan dengan jalur pedestrian Jalan Pahlawan. Lebar trotoar 2,5-3 meter, sedangkan di Jalan Pahlawan 4,5 meter. ‘’Konsepnya tetap sama, jadi kami benahi dari sisi fasilitas pedestrian atau trotoarnya,’’ jelas Suwarno.

Perbaikan juga menyentuh pembangunan taman di sisi selatan. Tepatnya di tikungan Jalan Cokroaminoto. Pekerjaan diharapkan turut mendongkrak kegiatan ekonomi masyarakat di sepanjang jalan tersebut. ‘’Fasilitas yang dibangun dapat dimanfaatkan, sekaligus pemangku depan toko ikut merawat,’’ pesannya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button