NgawiPeristiwa

Tragis! Bocah 10 Tahun Tenggelam di Kali Mas

Saat Bermain Perosotan Air Bersama Temannya

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Aliran air Kali Mas memakan korban jiwa. Minggu (1/3) seorang bocah 10 tahun terpeleset dan tenggelam di kali yang merupakan anak Sungai Madiun itu di Dusun Pulosari, Desa Sembung, Kecamatan Karangjati. Bocah malang bernama Ikhsanuri itu meninggal.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Ngawi, tragedi tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. Saat menjelang siang, Ikhsan pergi memancing bersama teman-teman sebayanya di tepi sungai dusun setempat. Bosan karena tidak kunjung mendapat tangkapan ikan, mereka kemudian bermain perosotan air. ‘’Diketahui korban sebenarnya bisa berenang, kemungkinan karena derasnya arus kemudian terseret,’’ ujar Suprianto, salah seorang relawan SAR.

Teman-teman korban yang melihat peristiwa itu tidak berani menolong. Mereka kemudian melaporkannya ke warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. ‘’Baru setelah itu dilakukan proses pencarian korban dengan cara menyisiri aliran sungai oleh anggota TNI, Polri, BPBD, dan relawan SAR,’’ terangnya.

Sekitar tiga jam berselang jasad korban ditemukan 200 meter dari TKP. Tubuhnya mengambang di antara sampah bambu yang terapung di sungai. ‘’Yang menjadi kendala proses evakuasi jasad korban adalah cuaca. Saat itu sedang turun hujan,’’ kata Suprianto. (mg1/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button