Madiun

Tracing Pasien Ke-69, 19 Nama Terlacak, Satu Orang Reaktif

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kasus pertama positif Covid-19 di Desa Sumberejo, Kecamatan/Kabupaten Madiun, memunculkan 19 nama dalam daftar pelacakan. Belasan warga itu mengikuti uji cepat Covid-19 di polindes setempat Selasa (25/8). Hasilnya, satu orang reaktif. ‘’Satu orang tidak datang dari rencana awal 20 orang di-rapid test,’’ kata Kepala Puskesmas Madiun Maria Evarista.

Sebanyak 19 orang itu punya riwayat kontak erat dengan pasien ke-69 berinisial HB. Mereka kerabat dan tetangga dekat pegawai PT KAI Daop VII Madiun itu. Dari jumlah tersebut, 12 warga rapid test di polindes. Sampel darah tujuh sisanya diambil di rumah masing-masing karena melakukan isolasi mandiri. ‘’Anak dan istri isolasi mandiri 14 hari ke depan,’’ ujarnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Madiun Amam Santosa mengatakan, satu orang reaktif ditindaklanjuti dengan tes swab. Di sisi lain, hingga kemarin jumlah kumulatif 69 kasus positif. Perinciannya, 53 sembuh, delapan masih dirawat, empat isolasi mandiri, dan empat pasien positif meninggal dunia. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close