Laka LantasPacitanPeristiwa

Toyota Hilux Susul Insiden Minibus Terjun Jurang

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Belum hilang dari ingatan minibus membawa rombongan Kemenag Kediri terjun jurang sedalam 20 meter di Dusun Krajan, Tegalombo, Sabtu lalu (21/12). Kini giliran Toyota Hilux nopol L 9591 GP celaka di ruas Jalan Raya Pacitan–Ponorogo Rabu  (25/12).

Beruntung Suwito, sopir, dan penumpangnya, Jumiati dan Sarno, selamat. Ketiga warga Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, itu dirawat intensif di RSUD Pacitan. ‘’Luka babras dan hematom,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu bermula ketika mobil melaju dari utara menuju Pacitan. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), mobil tiba-tiba oleng ke kiri. Kendaraan itu meluncur deras ke dasar jurang aliran Sungai Grindulu. ‘’Kendaraan sempat menabrak pohon di tepi jalan, sebelum akhirnya terpental masuk jurang,’’ terang Amrih.

Di dasar jurang, kendaraan terbalik. Sopir dan penumpang yang dalam kondisi sadar terjebak tidak bisa keluar. Beruntung insiden itu diketahui warga setempat. Pertolongan berdatangan. ‘’Warga langsung turun ke sungai membantu evakuasi,’’ imbuh Amrih sembari menyebut dugaan penyebab laka lantas karena sopir mengantuk.

Amrih menyebut, kondisi kendaraan ringsek pada bagian depan. Dua buah toren air yang baru dibeli ikut rusak. Bangkai kendaraan berhasil dievakuasi dengan mesin derek beberapa jam setelahnya. ‘’Kami datangkan alat berat, dibantu warga ditarik ke atas,’’ ujarnya. (gen/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close