Ponorogo

Total 18 Orang Positif Covid-19 di Ponorogo

Seorang Pasien dari Klaster Temboro Dinyatakan Sembuh

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kasus positif Covid-19 di Ponorogo belum mereda. Total 18 kasus terhitung Selasa (19/5). Tambahan kasus positif berasal dari klaster Temboro serta pemudik dari Surabaya yang telah meninggal dunia. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengimbau masyarakat tetap tertib menerapkan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus korona. ‘’Selain ada tambahan kasus positif, juga ada tambahan pasien sembuh,’’ katanya saat pers rilis di Pringgitan kemarin (19/5).

Dari total kasus positif, delapan orang dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan sembilan masih dirawat di rumah sakit. Ipong menjelaskan, pasien positif yang meninggal dunia pekan lalu pemudik dari Surabaya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Hasil rapid test-nya reaktif.

Seluruh anggota keluarga satu mobil dengan pemudik juga telah di-rapid test dan kini tengah menjalani isolasi. Pekan ini, hasil uji swab baru keluar. ‘’Beliau pedagang buah di salah satu pasar di Surabaya. Juga warga Surabaya. Sudah empat hari sakit tidak ke rumah sakit, tapi justru pulang ke Ponorogo,’’ terangnya.

Selain itu, lanjut Ipong, ada 76 orang yang terpantau masuk dari klaster Temboro. Namun, hanya 38 orang santri. Sisanya para penjemput. Di antara 76 orang tersebut, delapan orang terkonfirmasi positif Covid-19. ‘’Masih ada satu orang yang hasil rapid test-nya reaktif, tapi hasil uji swab belum keluar. Mudah-mudahan negatif,’’ harapnya.

Sementara itu, pasien ke-12 dari klaster Temboro dinyatakan sembuh kemarin. Ipong minta doa warga Bumi Reyog agar seluruh pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat segera sembuh. Bupati mengimbau masyarakat tetap mematuhi aturan terkait pencegahan Covid-19. Masyarakat diminta tetap tenang dan menjaga kondisi kesehatannya. ‘’Tingkatkan imunitas dan tetap semangat dalam menjalankan ibadah Ramadan,’’ pintanya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close