Advertorial

TMMD Ke-110, Beri Manfaat Panjang Bagi Generasi Mendatang

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 di Widoro, Donorojo, Pacitan, berakhir hari ini (31/3). Seluruh pekerjaan fisik maupun nonfisik telah tertuntaskan dengan baik.

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim berharap seluruh pekerjaan yang dipersembahkan bagi desa dapat dirawat dengan baik. Agar keberadaannya dapat memberi manfaat berkelanjutan bagi anak cucu kelak. ”Kami berharap apa yang telah dikerjakan tetap dipelihara dengan baik dan tidak cepat rusak sehingga memberi manfaat panjang hingga generasi mendatang,” tuturnya.

Di hari terakhir ini, TNI menggandeng dinas kesehatan untuk memeriksa kesehatan seluruh prajurit yang bertugas. Seremoni penutupan di balai desa setempat dilangsungkan dengan mematuhi protokol kesehatan. “Semua sudah kami laksanakan dengan maksimal. Walaupun ada kendala cuaca tetap bisa dieliminir sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Selain membangun jalan, gorong-gorong, dan jembatan, TMMD merehabilitasi rumah tidak layak huni dan musala. Pembangunan tempat ibadah itu selaras dengan semangat umat muslim menyongsong Ramadan. ”Semoga menambah kekhusyukan beribadah di bulan suci sebentar lagi,” harapnya.

Selama masa pengabdian ini, TNI-AD juga menyosialisasikan penerimaan prajurit. Diharapkan, pemuda-pemudi dari Widoro ada yang terpanggil jiwa raganya untuk mengabdikan diri menjadi tentara. ”Semoga masyarakat semakin teredukasi dan paham manfaat TMMD. Juga terjalin hubungan dekat karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Di mana pun kami berada berguna bagi masyarakat,” tegas Dandim. (ti2/c1/fin/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button