Advertorial

TMMD Gali Potensi Surga Tersembunyi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Widoro bak surga tersembunyi di Pacitan. Itu menguatkan alasan penempatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di desa ini. Desa di Donorojo, Pacitan, itu tak kalah dengan 50 desa lain di Indonesia.

Akses desa ini masih banyak yang terisolasi dan jauh dari pusat perkotaan di Pacitan. Keterbatasan akses jalan ini pula yang membuat potensi wisata belum tereksplorasi maksimal. Namun, problem minimnya infrastruktur itu hanya soal waktu. Genap akhir bulan nanti, desa ini memiliki akses jalan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentara bersama warga bahu-membahu menggarap berbagai proyek infrastruktur. Mulai pembukaan dan rabat jalan, pemasangan gorong-gorong, hingga perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dan musala.

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD mengapresiasi keseriusan kerja tentara yang melebur bersama warga dalam TMMD ke- 110. Mayjend TNI Subiyanto didampingi Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim menilik pelaksanaan program di Widoro kemarin (15/3). ‘’Kami cek langsung. Seluruh pekerjaan tergarap sesuai target. Rata-rata progresnya sudah 70 persen,’’ kata Mayjend TNI Subiyanto.

Subiyanto mengapresiasi apiknya progres pekerjaan infrastruktur di desa pelosok ini. Dia juga meninjau pembuatan KTP dan pengobatan gratis. Serta menyempatkan mengecek rehabilitasi Musala Latiful Iman. ‘’Semoga pembangunan ini memberi manfaat dan mengurai permasalahan warga setempat,’’ tuturnya.

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim memastikan seluruh pekerjaan fisik rampung sesuai waktu yang ditargetkan. Dia mengapresiasi kegigihan warga yang tak lelah turut serta dalam berbagai pekerjaan fisik. ‘’Masyarakat dan TNI sangat kompak,’’ sebutnya. (ti2/c1/fin/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button