Pacitan

TMMD Buka Akses Jalan, Geliatkan Perekonomian

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Denyut perekonomian warga di Widoro dirangsang perbaikan infrastruktur. Meliputi pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter, makadam 1.200 meter, rabat jalan 1.900 meter, pemasangan gorong-gorong dan talut, hingga perbaikan beberapa rumah tidak layak huni.

Danrem 018/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, salah satu desa di Kecamatan Donorojo itu butuh perhatian khusus. Akses transportasi diperbaiki guna menggeliatkan ekonomi kawasan. Target pekerjaan dirampungkan sebulan ke depan. ‘’Kita harapkan pembangunan ini memunculkan sumber ekonomi baru,’’ ujarnya di sela pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 Selasa (2/3).

Waris memastikan seluruh kegiatan dilangsungkan dengan protokol kesehatan (prokes). Sebelum bertugas, ratusan personel TNI rapid test terlebih dahulu. ‘’Karena di sana menginap, warga yang kita tumpangi juga rapid test. Kalau ada anggota yang positif tentu tidak akan kita berangkatkan,’’ terangnya.

Bupati Indartato optimistis kerja bersama ini sanggup menopang perekonomian masyarakat dan mendukung potensi pariwisata setempat. ‘’Keberlangsungan pembangunan ini demi masa depan anak cucu kelak,’’ tuturnya. (gen/a/ser)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button