AdvertorialNgawi

Tinjau Dua Lokasi, Dewan Pastikan Penyaluran Bantuan Tak Bermasalah

NGAWIJawa Pos Radar Ngawi – Legislatif terus berupaya memastikan penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 berjalan sesuai harapan. Salah satunya dengan mengorek informasi langsung dari sejumlah desa yang menyalurkan bantuan tersebut. ‘’Kami ingin tahu secara langsung bagaimana pelaksanaan penyaluran bantuan itu,’’ kata Ketua Komisi I DPRD Ngawi Amin Sunarto, Senin (16/6).

Sejak ditetapkan sebagai masa tanggap darurat bencana non alam berupa wabah virus korona beberapa waktu lalu, pemerintah sengaja mengucurkan berbagai jenis bantuan. Sasarannya yakni warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Namun, informasi yang beredar, banyak daerah yang penyaluran bantuannya dikeluhkan karena tidak tepat sasaran. Karena itu, dewan ingin memastikan penyaluran bantuan di Ngawi tidak ada masalah.

Karena keterbatasan waktu dan tenaga, upaya peninjauan ke desa-desa itu dilakukan secara acak. Mengingat jumlah desa di Ngawi ada sebanyak 213 desa dan tidak mungkin dicek langsung oleh DPRD. Untuk lokasi peninjauan kemarin, Amin menyebut ada dua desa yang diminta keterangan. Yakni Desa Brangol, Kecamatan Karangjati dan Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas. ‘’Semuanya lancar, tidak ada masalah,’’ ujarnya.

Amin menyebut, dari dua desa yang didatanginya bersama anggota Komisi I lain penyaluran bantuannya cukup baik. Semua dilakukan berdasarkan hasil musyawarah desa (musdes) yang disetujui camat setempat serta disesuaikan dengan ketentuan berlaku. Mengenai kondisi di desa lainnya, Amin berharap juga tidak ada masalah. ‘’Rencana kami akan datangi lagi beberapa desa, tapi sebelumnya akan dibicarakan dulu di Komisi,’’ ungkapnya. (tif/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close