Ponorogo

Tingkatkan Ekonomi Warga, Anggota DPR RI Sri Wahyuni Bawa Program Kementerian PUPR ke Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni terus berupaya memberikan kontribusi pembangunan di Ponorogo. Terbaru, politikus Partai Nasdem itu membawa program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). ‘’Totalnya Rp 1,2 miliar,’’ kata Yuni, Jumat (3/9).

Program dari Kementerian PUPR itu diimplementasikan di Desa Patik, Kecamatan Pulung. Bentuknya perbaikan jalan sepanjang 900 meter dengan nilai Rp 600 juta dan perbaikan saluran irigasi Rp 200 juta untuk program Pisew. Serta berupa program BSPS bedah rumah 20 unit senilai Rp 400 juta. ‘’Semua program ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,’’ harap Yuni.

Menurutnya, penyaluran program tersebut sudah tepat sasaran. Karena kondisi jalan di Desa Patik tersebut sebelumnya hanya tanah. Saat ini, jalan penghubung antara Desa Patik dengan Munggu itu telah dipaving. Bahkan, pengerjaannya dilakukan dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat. ‘’Dengan sistem padat karya otomatis masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dari adanya program tersebut,’’ terang Yuni.

Yuni mengaku puas dengan hasil pengerjaan program secara padat karya tersebut. Karena hasilnya ternyata bagus, rapi dan selesai tepat waktu. ‘’Warga setempat merasa senang setelah jalan lingkungan tempat tinggal mereka diperbaiki melalui program Pisew tersebut,’’ ungkapnya.

Sementara, Kades Patik Nur Kolisin Ifani mengaku berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi V Sri Wahyuni yang telah membawa program dari Kementerian PUPR itu ke desanya. ‘’Tentu ke depannya bisa meningkatkan perekonomian warga. Serta sekaligus, saya berharap program dari Kementerian PUPR lainnya bisa dilaksanakan secara swakelola,’’ ujar Kolis. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button