Ngawi

Tinggalkan Ruang Isolasi sambil Joget

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Wajah Padi dan Sawi tampak semringah. Bahkan, selama berjalan keluar dari ruang isolasi menuju kendaraan yang akan mengantarnya pulang, pasangan suami istri (pasutri) itu sempat berjoget dengan jenaka. ‘’Kami hanya ingin menunjukkan bahwa kondisi saya dan istri sehat-sehat saja,’’ kata Padi Kamis (8/10).

Wajar jika Padi berbunga-bunga. Sebab, warga Desa Cepoko, Ngrambe, itu sempat diisukan mengalami koma. Padahal, kenyataannya, kondisinya maupun sang istri terbilang sehat. ‘’Mudah-mudahan seterusnya sehat,’’ harapnya.

Kabid Pelayanan RSUD dr Soeroto Ngawi Indah Pitarti mengungkapkan, kemarin ada 10 pasien yang meninggalkan ruang isolasi. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan sisanya suspect yang perlu mendapatkan perawatan.

Indah mengaku tidak kaget dengan sikap yang ditunjukkan Padi dan istrinya. Sebab, selama dirawat di ruang isolasi keduanya berusaha menghibur diri dengan bernyanyi sambil berjoget. ‘’Memang dengan terus merasa bahagia akan meningkatkan imunitas dan bisa lebih cepat sembuh,’’ ungkapnya.

Dia menambahkan, selama menjalani isolasi, Padi dan Sawi ditempatkan di satu ruangan karena memiliki hubungan keluarga. ‘’Sikap mereka dapat dijadikan contoh pasien lain. Harus selalu semangat dan bahagia,’’ ujar Indah. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close