AdvertorialNgawi

Tim JKJ SMPN 2 Ngawi Borong Gelar

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Hasil pembinaan petugas Dishub Ngawi terhadap peserta jambore keselamatan jalan (JKJ) berbuah manis. SMPN 2 Ngawi yang menjadi peserta JKJ berhasil memperoleh empat kategori penghargaan.

Antara lain, juara I kontingen atau kelompok tertanggap, juara II lomba foto Instagram, dan juara III lomba cerdas cermat. Serta menjadi terbaik ke sembilan untuk lomba motivator.

Kabid Lalu Lintas Dishub Ngawi Putut Yulianto mengaku bersyukur dengan raihan prestasi tersebut. Apalagi, program pembinaan diberikan dalam waktu hanya sepekan sebelum JKJ digelar. ‘’Tahun ini keikutsertaan kami kedua. Tahun lalu tidak dapat apa-apa, sekarang berhasil meraih beberapa juara,’’ katanya Senin (9/9).

Yang jelas, kata dia, prestasi itu patut dibanggakan. Apalagi, setelah ini para pelajar SMPN 2 Ngawi itu berhak mewakili Jatim di JKJ tingkat nasional. Sekaligus menyandang gelar sebagai duta keselamatan jalan. ‘’Mereka akan membantu pemerintah daerah menyosialisasikan keselamatan jalan kepada teman sesama pelajar,’’ terang Putut.

Dia menjelaskan, kegiatan JKJ itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan motivasi kepada pelajar SMP agar lebih peduli terhadap keselamatan di jalan. Maka, selain lomba, dalam kegiatan JKJ juga diberikan pendidikan dan pengetahuan mengenai keselamatan jalan. ‘’Nanti goal-nya bisa meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas pada pelajar,’’ jelasnya.

JKJ merupakan event yang digelar oleh Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jatim. Tahun ini, event tersebut digelar di Trawas, Mojokerto, pada 7–8 September lalu. (tif/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close