Ponorogo

Tiket Bus Gratis Habis

PONOROGO – Tiket kursi balik gratis kini sudah habis. Sejak pekan awal ramadhan, program yang difasilitasi pemrov itu sudah ludes dipesan. Padahal, ratusan kursi yang disediakan. ‘’Sepuluh armada terpesan semua,’’ ungkap Kabid Angkutan Dishub Guridno Hesti Wibowo.

Menilik program di tahun ketiga ini, jumlah kursi yang disediakan mencapai 500-an. Rata-rata per bus menyediakan 50 kursi. Semua kursi sudah ludes, termasuk armada cadangan,’’ tegasnya.

Salah satu penyebab, kata Guridno, antara lain karena pendaftaran yang dibuka sejak jauh hari. Pun saat ini, calon penumpang arus balik dapat lebih mudah mendaftar. Selain cukup mendatangi kantor dishub, juga bisa mendaftarakan secara online melalui situs resmi yang dibuat pemprov. ‘’Persyaratannya juga mudah. Tinggal menyertakan KTP atau KK,’’ kata Guridno.

Seluruh busbakal diberangkatkan 9 Juni mendatang. Atau, H+4 Lebaran Rabu (5/6). Guridno kurang tahu menahu mengenai besaran anggaran yang digelontorkan pemprov untuk program tahunan tersebut. Dishub Ponorogo sebatas menangani urusan pendaftaran bakal calon penumpang. ‘’Sedangkan untuk mudik gratis ke Ponorogo, masyarakat harus mengakses Dishub Jatim. Dishub kabupaten hanya melayani pendaftaran untuk balik gratis saja,’’ ungkapnya.

Menurut Guridno, animo masyarakat terhadap program pemprov itu selalu tinggi dari tahun ke tahun. Meski banyak yang sudah tertampung armada mudik-balik gratis, Guridno memperkirakan gelombang arus mudik dan balik tetap tinggi. Berkaca dari data tahunan lebaran. ‘’Bus menjadi armada mudik-balik utama bagi warga Ponorogo,’’ tukasnya. (naz/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button