Ngawi

Tiga Unit Sepeda MTB Raib Digondol Maling

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sepeda kini mulai menjadi sasaran aksi pencurian seiring tren gowes yang menggejala di masyarakat. Apes itu pula yang menimpa Arisma Cahya Kurniawan. Warga Kelurahan Margomulyo, Ngawi, itu kehilangan tiga unit sepeda miliknya akibat digondol pencuri.

Korban baru menyadari sepedanya raib saat membuka pintu rumahnya pada Jumat pagi (4/9). Kali pertama dilihatnya lantai depan rumahnya tampak kotor serta ada bekas telapak kaki. ‘’Keterangan satpam perumahan, sekitar pukul 01.00 sepeda masih ada di tempat,’’ ujar Arisma.

Setelah itu, dia melihat ke arah jendela menuju garasi dan mendapati sebuah kursi. Kemudian, korban mengecek ke dalam. Ternyata tiga sepeda gunung miliknya yang digantung di dinding garasi sudah tidak ada. ‘’Dari dulu saya taruh di sana karena di dalam rumah sudah sempit,’’ tuturnya.

Arisma menyebut, kerugian akibat aksi pencurian itu sekitar Rp 16 juta. Nominalnya cukup banyak mengingat sejumlah part sepeda miliknya sudah di-custom.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP I Gusti Agung Ananta Pratama mengungkapkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang. ‘’Melihat modusnya yang cukup rapi, mungkin sebelumnya pelaku telah mengamati situasi terlebih dahulu,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button