Madiun

Tiga Personel Polres Madiun Kota Dipecat dengan Tidak Hormat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) dilakukan terhadap tiga oknum personel Polres Madiun Kota. PDTH tersebut dilakukan, Jumat (17/1) di mapolresta.

Kapolres Madiun Kota AKBP Raden Bobby Aria Prakasa mengatakan, ketiga orang tersebut telah terbukti melakukan pelanggaran berat dan tindak pidana.

PDTH dilakukan setelah seluruh proses hukum dilalui dan sudah sepantasnya dilakukan pemberhentian kepada yang bersangkutan. “Saya merasa berat hati di awal tahun (2020) dan tugas ada anggota yang mengakhiri jabatan,” kata Bobby dalam sambutannya.

Ketiga oknum yang diberhentikan secara tidak hormat itu berbeda waktu. Dua di antaranya diberhentikan pada Desember 2019, serta satu oknum lain pada Januari 2020. “Sebenarnya yang bersangkutan memasuki masa pensiun pada Februari 2020. Karena melakukan pelanggaran berat sehingga ada punishment berupa diberhentikan tidak dengan hormat,” terang mantan Kapolres Aceh Barat tersebut.

Bobby menjelaskan, satu di antara tiga oknum polisi yang dipecat tersebut, terbukti melakukan pelanggaran meninggalkan tugas tanpa keterangan selama lebih 30 hari berturut-turut atau disersi. Sementara yang lainnya, melakukan tindak pidana dan pelanggaran berat. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close