Madiun

Tiga Pekerja Migran Asal Kota Madiun Menyusul Pulang Kampung

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pekerja migran asal Kota Madiun datang bergelombang. Pada Minggu sore (2/5) menyusul dijemput dua pekerja migran di Surabaya. Mereka adalah Winarti asal Kelurahan Nambangan Kidul dan Anik Jarwati asal Kelurahan Manisrejo.

Kasi Perencanaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker-KUKM Kota Madiun Hengky Wahyu Setyo Wibowo mengungkapkan, sebetulnya ada tiga pekerja migran asal Kota Pendekar yang pulang kampung. Satunya lagi bernama Triono asal Kelurahan Manguharjo. Namun, ketika dijemput yang bersangkutan memutuskan untuk menetap di hotel selama lima hari dengan biaya sendiri. ‘’Kedua pekerja migran yang kami jemput selanjutnya menjalani isolasi di Asrama Haji dan dilakukan tes PCR,’’ katanya.

Hengky mengatakan para pekerja migran itu datang dari Hongkong dan Singapura. Mereka memutuskan untuk pulang ke Kota Madiun karena kontrak kerjanya habis. ‘’Potensi kedatangan pekerja migran bisa terus terjadi sampai dengan Lebaran. Tapi, kedatangan mereka terus kami pantau,’’ ujarnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button