Magetan

Tiga Kali Kotak Amal Dimaling

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kotak amal Musala Al Hidayah, Mojopurno, Ngariboyo, Magetan, hilang lagi, Selasa (15/9). Tercatat sudah tiga kali dalam setahun terakhir. Saat subuh, kotak amal di dalam musala itu sudah raib. ‘’Paginya ditemukan di sawah Desa Banjarejo, Ngariboyo,’’ kata Takmir Musala Al Hidayah Sarno Kamis (17/9).

Sebelumnya, sekitar sepuluh dan lima bulan lalu, kotal amal juga dicuri. Kejadian terakhir Selasa lalu, sempat terekam CCTV musala. Pihaknya lantas melapor ke kepolisian. ‘’Kunci kotak amal dirusak. Pasti ditemukan di lahan pertanian atau kebun warga wilayah Ngariboyo,’’ ujarnya.

Selain kotak amal, sebelumnya segulung sajadah juga digondol. Hingga kini pelakunya belum tertangkap. Lantaran memicu keresahan warga, Sarno berharap kepolisian segera mengusut tuntas. Dia tidak tahu jumlah uang di kotak amal warna biru  itu lantaran tak mengecek setiap hari. ‘’Kejadiannya malam, saat musala sepi,’’ duganya.

Kapolsek Ngariboyo AKP Sini mengatakan sudah menerima laporan warga. Setelah mengantongi barang bukti dan olah TKP, dia optimistis pelakunya segera bisa ditemukan karena identitasnya sudah dikantongi. ‘’Masih kami lakukan pencarian,’’ katanya singkat.

Dua hari sebelumnya, kotak amal rusak juga ditemukan di kebun warga Cepoko, Panekan, Magetan. Namun, belum diketahui masjid atau musala mana yang kemalingan. ‘’Kami sudah terima laporan dari warga dan tetap akan mengusut kasus ini,’’ ujar Kapolsek Panekan Iptu Suwardi. (fat/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close