Magetan

Tiga Kali Ganti Tampilan Jembatan Gandong II

Hias Ulang dengan Layang-Layang

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Menghilangkan kesan seram Jembatan Gandong II Magetan rupanya tidak mudah. Buktinya, pemkab harus berulang kali mengganti jenis hiasan dinding besi jembatan yang dulu sering dijadikan lokasi bunuh diri itu.

Setelah sebelumnya membuat vertical garden dan memasang lampu hias, kini dinas perumahan dan kawasan permukiman (disperkim) menghiasi layang-layang. ‘’Kami coba percantik,’’ kata Kepala Disperkim Magetan Elmy Kurniarto.

Upaya membangun vertical garden tidak maksimal. Tanaman green wall itu mati saat kemarau. Kondisi tidak beda jauh dengan lampu hias bertuliskan Kabupaten Magetan. Sejumlah lampu kerap mati. Membuat kalimat itu tidak terbaca jelas saat malam.

Bupati Magetan Suprawoto menyebut, disperkim diminta mengubah Jembatan Gandong II. Bukan sekadar tampilan, melainkan juga meningkatkan kualitas trotoar. Pengembangan infrastruktur diharapkan bisa mengubah perilaku masyarakat di sekitar lokasi itu.

Bagi warga Jalan Yos Sudarso yang ingin ke alun-alun, tidak perlu naik kendaraan. Sebaliknya, dari alun-alun ke Pasar Besar cukup berjalan kaki. ‘’Ketimbang harus memutar lewat Jalan Manggis. Jalan kaki kan bisa, tidak harus naik motor,’’ ujarnya sembari menyebut kondisi trotoar yang bagus bisa memberikan rasa aman dan nyaman pejalan kaki. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button