Madiun

Tiga Hari Uji Coba PTM, Orang Tua Waswas

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Mejayan 01 dan SMPN 1 Mejayan menyisakan sejumlah catatan. Masih perlu penyempurnaan agar PTM serentak Juli mendatang bisa berjalan baik. ‘’Uji coba di dua role model PTM sudah bagus. Tapi, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Jumat (7/5).

Kedua lembaga pendidikan melaksanakan uji coba PTM selama tiga hari, Senin (3/5) sampai Rabu (5/5). Siti mengklaim sudah bagus. Contohnya, kedatangan dan kepulangan siswa tidak terjadi kerumunan. Baik siswa maupun orang tua. Pun saat siswa di dalam kelas. Menurut Siti, sudah ada kesadaran terkait jaga jarak. ‘’Kalau soal kesiapan sarana dan prasarana sudah dicek saat visitasi. Semua sudah baik,’’ ungkapnya.

Sedangkan catatannya, antara lain, kepercayaan orang tua murid pada sekolah. Menurut dia, masih perlu ditingkatkan. Utamanya terkait penanganan ketika terjadi sesuatu kepada peserta didik saat PTM. Diharapkan sekolah punya sistem kesehatan. Harus segera dirumuskan standard operating procedure (SOP) ketika ada siswa mendadak sakit di sekolah. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button