Madiun

Tiga Dini Hari, Pemotor Hantam Taman baru Jadi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Entah tersebab apa, seorang pemotor tiba-tiba menabrak taman bunga yang melintang dan tersambung dengan bundaran Pohon Pule di pertigaan Jalan Panglima Sudirman-dr Sutomo.

Ulah pengendara yang belum diketahui identitasnya itu terekam closed circuit television (CCTV) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun sekitar pukul 03.00 Minggu (29/12).

Rekaman CCTV memperlihatkan pengendara melintas bablas dari arah timur (Jalan Pangsud) dengan kecepatan tinggi. Seperti hendak melawan arus melewati depan PBM. Padahal, depan PBM kini telah diterapkan one way dari arah barat ke timur. Sementara di Jalan Pangsud yang dari timur (depan BCA) harus belok kanan ke arah Jalan dr Sutomo. Saking kerasnya benturan, konstruksi yang kebetulan masih belum kering itu  jebol. Usai menabrak, pengendara itu tampak bingung, ketakutan, dan segera mendorong mundur motornya. ‘’Kejadiannya berhasil terpantau CCTV,’’ kata Kepala Dishub Kota Madiun Ansar Rasidi.

Ansar menyebut taman bunga melintang itu baru saja dibangun. Lebarnya sekitar 80 sentimeter dan tinggi 60 sentimeter. Setelah selesai dibangun rencananya bakal ditanami bunga. ‘’Belum sempat ditanami bunga karena tamannya baru jadi. Di situ sudah terpasang rambu,’’ terangnya.

Dari rekaman CCTV dapat dipastikan pemotor itu laki-laki yang tidak mengenakan helm. Terkait tindakan menjadi kewenangan kepolisian. Sebenarnya, sebelum ada taman, pengendara dari arah timur (depan BCA) dilarang menuju ke barat (depan PBM). Sebab, depan PBM telah diberlakukan one way. Bisa jadi pengendara itu terbiasa melanggar aturan saat dini hari. Saat lalu lintas lengang. ‘’Sebelum ada taman itu juga tidak boleh. Kan sudah ada rambunya,’’ ujar Ansar.

Dia mengimbau seluruh pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Baik perlengkapan berkendara berupa helm dan lain sebagainya, serta mematuhi rambu yang telah terpasang. ‘’Jika tidak ingin mencelakai diri sendiri dan pengendara lain, tetap patuhi aturan yang ada,’’ tegasnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close