Nganu

Tiga Bulan Tak Dijatah, Suami Digugat Cerai

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Entah apa sebabnya, setidaknya sudah tiga bulan Gethuk, 81, enggan memberi jatah uang belanja bulanan kepada Cenil, 66, istrinya. Sang istri semakin jengkel lantaran saat menanyakannya, Gethuk memilih diam seribu bahasa. Meski sudah 35 tahun mendampingi suaminya mengarungi bahtera rumah tangga bersama, Cenil akhirnya melayangkan gugatan cerai.

Sebenarnya Gethuk maupun anak-anaknya menyayangkan tindakan Cenil menggugat cerai. Namun, mereka tidak bisa berbuat banyak lantaran tekad Cenil untuk pegatan sudah bulat.

Beruntung, saat proses mediasi Cenil menyadari langkahnya mengajukan gugatan cerai itu lebai. Pun, dia khawatir dicap sebagai istri yang nusyuz alias tidak patuh pada suami. Apalagi, Cenil juga berharap bisa menikmati uang pensiun kelak jika Gethuk telah tiada.

Atas berbagai pertimbangan itu pula Cenil akhirnya mencabut gugatan cerainya. Rumah tangga pasangan suami istri asal Kabupaten Madiun itu pun urung berantakan. ‘’Sadar umur juga, akhirnya kami rukun lagi,’’ ujar Cenil. (mg2/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button