Advertorial

Tiga Bulan, SMPN 1 Ngawi Borong 13 Prestasi Tingkat Madiun Raya

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Prestasi gemilang sukses diraih siswa SMPN 1 Ngawi. Selama tiga bulan ini mereka sukses memborong 13 prestasi setingkat Madiun Raya. ‘’Pandemi Covid-19 tak menurunkan semangat belajar para siswa,’’ kata Kepala SMPN 1 Ngawi Sudaryono, Senin (15/3).

Januari lalu, dua siswi berhasil menyabet gelar juara olimpiade tingkat eks karesidenan. Yakni, Debby Dea Nabila yang menyabet juara I dan Ayu Alfia Putri yang meraih juara III. Keduanya memborong juara mata pelajaran (mapel) IPA. Kaesyanandra Syifa Frilyrizatna menyabet juara harapan I mapel matematika. ‘’Kompetisi diikuti SMP dan MTs di eks karesidenan,’’ sebutnya.

Awal bulan ini, sejumlah siswa kembali menyabet gelar juara dalam kompetisi Olymbasict yang digelar SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (Muhipo). Vedyana Ramadhia Sativa meraih juara I matematika, Muhammad Fadhil juara III fisika, dan Ayu Alifia Putri juara II biologi.
Fadhil juga menyabet juara harapan I untuk mapel yang sama. Selain mereka, Aditya Yusuf Pranata, Hana Putri Aulyan, dan Fiogie Muharromi Rissan Siwi ikut menyabet juara I, II, dan III untuk mapel IPS.

Untuk semakin mengukuhkan SMPN 1 sebagai sekolahnya para juara dan berbudaya, sekolah menggelar Kompetisi Ilmiah dan Sains Berbasis AKM (KISBA), Februari lalu. ‘’KISBA yang baru kali pertama digelar ini tergolong sukses karena diikuti 166 siswa berperingkat I-V dari seluruh SD dan MI di Ngawi,’’ tutur Sudaryono. (ti9/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button