Magetan

Tiga Bulan Sikat Empat Kurir dan Satu Pengedar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Empat kurir dan seorang pengedar sabu-sabu diamankan polisi setahun ini. Seorang di antaranya bahkan masih berusia di bawah umur. ‘’Satu tersangka sudah dilimpahkan ke Kejari Magetan,’’ kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Rabu (10/3).

Dua dari lima tersangka masih remaja. Yakni, Gilang Mahardika, 19, dan YPS, 17. Keduanya warga Karangrejo. Mereka dibekuk saat menjemput paket ’’ranjau’’ di tepi Jalan Raya Jiwan, Kabupaten Madiun. Sabu yang mereka beli seharga Rp 750 ribu didapat dari seorang yang mengaku bernama Rudek. Mereka pengguna sekaligus kurir sejak 2019.

Di kesempatan lain, polisi juga mengamankan Eliazer Suplanit, 57, warga Sarangan, Plaosan. Sempat dibui empat tahun, Eliazer nekat kembali menjadi kurir saat sudah menghirup udara bebas. ‘’Ditangkap saat akan melakukan transaksi,’’ kata Festo.

Polisi juga menangkap Wahyu Eko Saputro, warga Bulukerto, atas kepemilikan sabu. Dari mulut Wahyu, muncul nama Raden Doddy Ponang Prihandono, warga Kepolorejo. Ponang merupakan pengedar yang menjual sabu kepada Wahyu. Sepaket sabu dijual Rp 500 ribu. ‘’Pengakuan mereka, transaksi dilakukan di dekat toko modern seputar Carat,’’ beber kapolres. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button