Pacitan

Tiga Anak Yatim Piatu Dihadiahi Ayam oleh Kasatlantas Polres Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Selfiana Azahra Damayanti tak bisa menutupi rasa terkejutnya. Remaja itu tak menyangka bakal dihadiahi seekor ayam betina. Dia sempat bingung antara harus merawat atau menggorengnya saja. ‘’Seneng, kaget juga dapat ayam. Mungkin digoreng saja,’’ cetusnya, Jumat (17/9).

Selfiana satu dari tiga anak yang beruntung mendapat hadiah ayam dari Kasatlantas Polres Pacitan. Anak-anak yatim piatu penyintas Covid-19 itu diberi perhatian khusus. Tak kurang dari 57 yatim piatu itu juga dijadikan anak asuh anggota lantas setempat. ‘’Kami berharap dapat meringankan beban ekonomi sekaligus membangkitkan semangat mereka pasca-orang tuanya meninggal karena korona,’’ kata Kasatlantas Polres Pacitan AKBP Budi Setyono.

Dinas Sosial Pacitan mencatat 106 anak menjadi yatim maupun yatim piatu akibat orang tuanya meninggal terpapar korona. Jumlah itu bisa saja bertambah seiring perkembangan kurva korona ke depannya. Pemkab dan kepolisian serta berbagai pihak lainnya terus mengupayakan bantuan bagi anak-anak terdampak pandemi korona tersebut. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button