PacitanPeristiwa

Tiga ABG Ombak Pantai Ngiroboyo

Satu Selamat, Satu Tewas, Seorang Lainnya Belum Ditemukan

PACITANJawa Pos Radar Pacitan – Ombak besar Pantai Ngiroboyo memakan korban jiwa. Minggu (7/6) tiga bocah dilaporkan tenggelam di pantai tersebut. Mereka Nur Rahmadani, 16, dan Putra, 12, asal Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, namun beda dusun. Seorang lainnya Rian, 14, warga Dusun Krajan Kulon, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo.

Tragedi tersebut terjadi sekitar pukul 14.00. Menjelang asar, mereka bertiga bersama sebelas temannya yang lain menuju Pantai Ngiroboyo untuk bermain air. Tapi, mereka ketahuan penduduk setempat dan diminta pulang lantaran objek wisata pantai itu sedang ditutup.

Bukannya kembali ke rumah, belasan anak itu justru nekat menerobos masuk lewat pantai sebelah barat. Sesampainya di lokasi, mereka langsung menceburkan diri ke pantai.

Setelah itu petaka datang. Ombak besar menerjang Rahma, Putra, dan Rian. Bocah lainnya berlari menyelamatkan diri. Mereka meminta tolong Tukirno yang kebetulan tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Warga Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, itu bergegas menuju TKP untuk memberikan pertolongan. Rian berhasil diselamatkannya dari gulungan ombak. Tapi, kondisinya lemas dan kehilangan kesadaran. ‘’Saya dibantu dua warga lainnya menolong anak-anak itu,’’ kata Tukirno Senin (8/6).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan Aswin Rikha Wijaya mengatakan, dua anak lainnya, Rahma dan Putra, hilang tergulung ombak. Pihaknya dibantu satpolair beserta warga melakukan pencarian. Rahma ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa kemarin. ‘’Jasadnya terapung di laut sekitar 400 meter dari lokasi dia tenggelam,’’ ujarnya.

Sampai dengan tadi malam hanya Putra yang belum ditemukan. Kuat dugaan bocah itu sudah meninggal. Meski demikian, proses pencarian terus dilakukan dengan cara menyisir pantai dan pemantauan dari atas tebing oleh petugas SAR gabungan. ‘’Anak-anak itu sebenarnya mampu berenang. Tapi, karena saat itu terjangan ombak cukup tinggi, membuat mereka terseret tenggelam,’’ terang Aswin. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button