Madiun

Tidak Terima Bansos, Lapor ke Rumah Dinas Wali Kota

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bantuan sosial (bansos) terus digelontorkan Pemkot Madiun demi menjamin kebutuhan pangan warga kota ini. Senin (6/9), misalnya, giliran 140 warga Kelurahan Pangongangan, Manguharjo, yang menerima bantuan. Mereka adalah warga terdampak pandemi Covid-19 yang belum ter-cover bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, distribusi bansos bakal dicek untuk memastikan telah menjangkau seluruh sasaran. Baik di wilayah pinggiran maupun di lingkungan. ‘’Saya jamin tidak ada orang kesulitan makan. Dari kampung ke kampung kami drop semua,’’ kata Maidi, Selasa (7/9).

Paket bansos berisi beras, gula, minyak goreng, mi kering, dan bahan makanan lainnya. Maidi meminta seluruh RT, warga, maupun media proaktif melapor jika ada warga yang terlewatkan belum menerima. ‘’Silakan teman-teman, warga, semua proaktif melapor jika ada yang ketinggalan. Kami akan langsung datang bagikan bantuan,’’ ujarnya.

Saat ini pemkot tengah menyiapkan bansos bagi pekerja seni di bawah naungan disbudparpora setempat. Berdasarkan data awal, ada 500-an calon penerima. Saat ini sedang proses pengusulan dan diharapkan beberapa hari ke depan bansos dapat didistribusikan. ‘’Pekerja seni yang tidak bisa main karena pandemi ini kita usulkan,’’ ungkapnya sembari menyebut bansos juga menyasar ojek online (ojol). (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button