Ngawi

THR Rp 42,7 Miliar Bagi ASN Ngawi Cair

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pemkab Ngawi pasang mata terhadap tindak tanduk buruk pejabatnya di momen Lebaran tahun ini. Unit pengendalian gratifikasi (UPG) pun dibentuk untuk mewaspadai praktik gratifikasi yang dilakukan oleh aparatur sipil negara (ASN). ‘’Tim UPG melekat di inspektorat,’’ kata Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Sabtu (8/5).

Sodiq menyebut, tim UPG bakal menindaklanjuti segala laporan dugaan pemberian gratifikasi di momen Lebaran. Sikap proaktif masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah praktik korupsi sangat dinantikan. ‘’Silakan lapor jika ada ASN yang menerima atau mengirim parcel dengan maksud dimudahkan pengurusan kenaikan jabatan dan sebagainya,’’ ujarnya.

Sementara, saldo rekening ribuan ASN di lingkungan Pemkab Ngawi bertambah per kemarin. Setelah menerima transferan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri. Total penerimanya 9.062 orang dengan nilai Rp 42,7 miliar. ‘’Setiap ASN dapat satu kali gaji,’’ sebutnya.

Besaran THR untuk ASN golongan I a Rp 3,5 juta. Nominal itu yang terkecil. Sedangkan terbesar Rp 6,8 juta untuk golongan IV e. Selain ASN, pemkab juga memberikan THR Rp 450 juta untuk 130 karyawan berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). ‘’Kalau untuk tenaga kontrak ditanggung masing-masing perangkat daerah,’’ terang Sekda. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button