Mejayan

Tes SKB di Padepokan Kampung Pesilat

Gedung Diklaim Sesuai Standar

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Pemkab Madiun menggelar seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara mandiri. Gedung Padepokan Kampung Pesilat dipilih untuk tes 720 peserta selama empat hari. ‘’Jadwal seleksi 11 sampai 14 September,’’ kata Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Kabupaten Madiun 2019 Tontro Pahlawanto Rabu (9/9).

Tontro menyebut, gedung padepokan sudah dicek kelayakannya oleh Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya. Lembaga itu menilai sudah sesuai standar. Sebab gedung memiliki pagar keliling dan akses parkir luas. Selain itu, antara area terbuka terpisah dengan fasilitas umum lain. Sehingga, meminimalkan risiko persebaran Covid-19. ‘’Gedung juga sudah terverifikasi oleh panselnas (panitia seleksi nasional, Red),’’ ujarnya.

Kemarin tim panselda mulai menyiapkan sarana dan prasarana (sarpras)-nya. Memasang puluhan meja dan kursi dengan jarak diatur masing-masing berjauhan sekitar 1,5 meter. ‘’Kaitannya dengan protokol kesehatan. Ada evaluasi dari tim gugus tugas Covid-19 sebelum hari pelaksanaan. Kalau ada apa-apa, bisa langsung dibenahi,’’ tutur sekdakab Madiun tersebut.

Tontro menyebut, jumlah peserta SKB sejatinya 732 orang. Karena pusat mengizinkan peserta mengikuti seleksi bukan di daerah tujuan, ada 12 peserta ikut seleksi di kantor BKN terdekat. ‘’Kami sudah mengoordinasikan hal itu dengan pihak-pihak terkait,’’ pungkasnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close