AdvertorialMadiun

Terus Berkomitmen Melayani Masyarakat

PKS Kabupaten Madiun Gelar Rakorda

MADIUN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus merapatkan barisan. Minggu (12/1), DPD PKS Kabupaten Madiun menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda). Acara di Asrama Haji Kota Madiun yang diikuti seluruh pengurus, ketua DPC, dan DPRa itu berlangsung lancar.

‘’Alhamdulillah bisa menghadirkan seluruh ketua ranting. Hal ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam mengelola partai. PKS tidak hanya koordinasi saat pemilu. Saat terjadi musibah di masyarakat, seluruh kader juga siap turun tangan,’’ ucap Jumadi, Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Madiun periode 2015-2020.

Tahun 2020 merupakan tahun terakhir dalam  kepengurusan DPD PKS Kabupaten Madiun periode 2015-2020. Kepengurusan yang dinakhodai Jumadi ini akan berakhir setelah rangkaian suksesi kepengurusan PKS yang baru untuk periode 2020-2025. Hal ini merupakan rangkaian pembahaharuan kepengurusan di DPP sampai DPW Jawa Timur, baru kemudian ke level Kabupaten Madiun.

Era kepemimpinan PKS Kabupaten Madiun di bawah komando Jumadi mengalami peningkatan jumlah pemilih yang signifikan. Yakni, dari 23.300 pada 2014 menjadi 27.131 di 2019.

 ‘’Kami akan menyiapkan program untuk mendukung pembuatan KTA (kartu tanda anggota, Red) baru sebanyak-banyaknya. Kemudian, memenuhi kepengurusan di seluruh ranting. Target berikutnya, semua daerah pemilihan ada keterwakilan caleg. Dengan rakorda ini, kami akan menata diri lebih baik lagi untuk mencapai target partai,’’ imbuh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Madiun itu.

Dengan pencapaian dua kursi di DPRD menjadi tantangan tersendiri buat PKS apakah mampu menjawab keinginan dan harapan masyarakat yang telah memilihnya.  Tantangan itu akan kembali diuji pada Pemilu 2024.  Ini semua yang harus dijawab dan dirancang oleh seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PKS Kabupaten Madiun dari sekarang.

Karena itum menjadi hal yang sangat penting dan mendesak agar PKS segera merefresh kembali konsistensi, kedisiplinan, dan semangat kerja pengurus serta kader dan anggotanya. Menata kembali visi, misi dan program kerjanya di 2020. Membenahi struktur organisasi mulai dari level dewan pengurus daerah (DPD) sampai dengan dewan pengurus cabang (DPC) untuk tingkat kecamatan dan dewan pengurus ranting (DPRa) di tingkat desa. Termasuk rencana besar bagaimana roadmap meningkatkan kuantitas dan kualitas pengurus dan kadernya.  Momentum Rakorda 2020 PKS Kabupaten Madiun adalah salah satu langkah besar untuk mendesain itu semua.

‘’PKS akan terus melayani masyarakat kapan pun, tidak hanya saat pemilu. Kami berharap, para kader selalu menjaga kesehatan sehingga bisa meningkatkan peran serta dalam melayani masyarakat,’’ ungkap Sri Pudji Hardijaningsih, kader PKS yang saat ini menjadi anggota Komisi C DPRD Kabupaten Madiun.

Acara rakorda kali ini juga menghadirkan Sekertaris Umum DPW PKS Jawa Timur Hj. Lilik Hendarwati. Dalam acara ini juga digelar pelayanan kesehatan gratis berupa cek tensi darah, berat badan, lingkar perut, gula darah, asam urat, dan kolesterol.

‘’Harapan kami PKS semakin diterima di masyarakat. Kami akan terus berkhidmat agar warga semakin merasakan banyak manfaat keberadaan PKS dibandingkan partai yang lainnya. Dan keberadaan para wakil rakyat dari PKS di parlemen akan memudahkan penyelesaian segala permasalahan masyarakat,’’ tuturnya. (*/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close