Ngawi

Tersandung Kasus Pencurian, Oknum Sekdes Ini Wajib Lapor Seminggu 2 Kali

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Masih ingat kasus pencurian kotak amal sebuah musala Desa/Kecamatan Padas pada 12 Juni lalu? Pelaku yang belakangan diketahui merupakan oknum sekretaris Desa (Sekdes) Banjarejo, Ngariboyo, Magetan, berinisial EC, 34, itu kini dikenai wajib lapor.  ‘’Setiap Selasa dan Kamis yang bersangkutan wajib lapor,’’ ujar Kapolsek Padas AKP Juwahir Rabu (24/6).

Juwahir mengatakan, EC sudah sepekan dibebaskan. Pun, yang bersangkuran dinilai kooperatif dalam proses penyidikan. ‘’Meskipun saat ini statusnya sudah tidak ditahan, kasusnya tetap dilanjutkan,’’ tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan, motif EC melakukan pencurian karena faktor ekonomi dan terlilit utang. Pun, aksinya terbilang rapi. Untuk mengelabui pihak musala, EC membuka kotak amal tanpa merusak gemboknya. Melainkan menggunakan kunci palsu yang telah disiapkan. ‘’Jadi, kalau tidak tertangkap basah waktu itu kemungkinan tidak diketahui,’’ sebutnya.

EC diketahui tertangkap basah saat hendak mencuri uang kotak amal Musala Al Ikhsan, Padas, 12 Juni lalu. Kala itu, EC datang ke musala tersebut menggunakan sepeda motor Honda Astrea Legenda berpelat merah. Setelah ditelusuri, yang bersangkutan ternyata berstatus sekdes. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close