MagetanPolitik

Terpilih Kades, Sekretaris Golkar Mundur

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kursi sekretaris DPD Golkar Magetan dipastikan kosong. Itu setelah Didik Haryono yang menjabat sekretaris sejak 2016 mengundurkan diri dari posisinya. Didik mengundurkan diri lantaran terpilih sebagai kepala Desa Soco, Bendo. ‘’Sesuai aturan undang-undang desa, saya harus mengundurkan diri dari keanggotaan dan jabatan di partai,’’ kata Didik Kamis (12/12).

Didik mengaku telah mengomunikasikan keputusannya itu dengan DPD Golkar Magetan. Baik pengurus DPD, dewan penasihat, anggota fraksi, maupun pengurus kecamatan. Sehingga tidak akan mengganggu jalannya roda partai. ‘’Prinsipnya,  semua mendukung saya mundur. Meski banyak juga yang keberatan,’’ ujar mantan wartawan ini.

Sejatinya Didik masih harus menjabat sampai 2021. Namun, setelah pengunduran dirinya, hak dan kewajibannya di Partai Golkar gugur. Memang, partai berlambang pohon beringin itu belum menemukan sosok pengganti Didik. Namun, tidak ada waktu untuk menunggu sampai dipilih sekretaris yang baru. ‘’Saya sudah benar-benar lepas,’’ tegasnya.

Surat pengunduran itu telah diterima Ketua DPD Partai Golkar Magetan Suratman dan diteruskan ke DPP Golkar. Untuk penggantian posisi sekretaris ini segera dibahas lebih lanjut di internal partai. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close