Magetan

Terpapar dari Pasien, Seorang Tenaga Kesehatan di Magetan Positif Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Seorang tenaga kesehatan yang bertugas mengawasi pasien positif Covid-19 di Temboro ikut terpapar. Hal tersebut diketahui berdasar hasil pemeriksaan swab yang telah dikeluarkan oleh Balitbangkes Kemenkes pada Jumat (1/5).

Dengan demikian, tenaga kesehatan berusia 38 tahun asal Kecamatan Takeran itu menjadi pasien positif korona ke-46 di Magetan. Saat ini yang bersangkutan telah diminta untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan di rumahnya. “Ini memang sudah risiko, begitu berat beban pekerjan yang harus dialami garda terdepan penanganan Covid-19. Akhirnya terpapar,” terang Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun Jumat malam (1/5).

Setelah ini pihaknya langsung melakukan contact tracing terhadap penderita tersebut. Penelusuran melibatkan petugas dari dinas kesehatan (dinkes) setempat. “Kami sedang berupaya untuk menelusurinya,” ujarnya.

Muchlis yang juga menjabat sebagai kepala diskominfo itu menjelaskan bahwa virus korona bisa menginfeksi siapa saja. Tanpa kecuali para tenaga medis. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh Covid-19. “Tetap jaga jarak dan ning omah wae. Virus ini harus kita hentikan penyebarannya,” pungkasnya. (bel/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

One Comment

  1. Min, beliau dinyatakan positif tapi kok suruh karantina mandiri di rumah? Kok tidak diisolasi di RS atau tempat yg sudah ditetapkan sebagai tempat isolasi pasien positif covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button