Madiun

Terminal Purboyo Sepi, Tak Ada Bus Lagi

Trayek Terakhir, Tiga Angkutan Berangkat Pagi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Satu unit bus Sugeng Rahayu, Mira, dan Cendana yang berangkat sekitar pukul 08.00 Selasa (28/4) menjadi angkutan kota dalam provinsi (AKDP) terakhir yang melangsungkan perjalanan ke Surabaya dari Terminal Purboyo, Madiun.

Komandan Regu Terminal Tipe A (TTA) Purboyo Tukimun menuturkan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik mulai kemarin memberi dampak berarti bagi jasa transportasi. ‘’Dishub Jatim menyurati seluruh pimpinan perusahaan otobus (PO) yang memiliki trayek di wilayah PSBB,’’ ujarnya.

Selain jurusan Madiun-Surabaya, bus trayek Madiun-Ponorogo pun ikut-ikutan tidak beroperasi. Kondisi ini membuat daerah-daerah lain yang tidak termasuk wilayah PSBB kesulitan mendapatkan angkutan umum. Membuat warga yang masih berkewajiban kerja harus menempuh perjalanan dengan transportasi lain. ”Kebijakan ini benar-benar untuk membuat masyarakat tetap di rumah saja,” tuturnya.

TTA Purboyo bisa dikatakan mati suri. Sepenjuru kawasannya sepi. Tak ada bus dan tak terlihat adanya calon penumpang. Seluruh warung maupun kios tutup. Penyedia jasa pengantar seperti ojek, taksi, dan becak terancam kehilangan mata pencariannya selama 14 hari ke depan. ‘’Mulai tadi seluruh warung dan kios juga tutup. Tidak ada calon penumpang yang bisa dinanti,” ungkapnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close