Pacitan

Termasuk Lansia, Bupati Indartato Tetap Divaksin

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Bupati Pacitan Indartato akhirnya kelakon menjadi contoh masyarakatnya untuk diimunisasi antikorona. Sebelumnya, saat kickoff program vaksinasi Covid-19, dia tidak lolos skrining kesehatan lantaran terkendala usia. Terkini, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin edar darurat vaksin Sinovac.

Izin tersebut melegalkan vaksin produksi Tiongkok itu untuk diinjeksikan ke penerima usia 56 tahun ke atas. ‘’Sudah dapat jaminan dari kepala BPOM, vaksin Sinovac aman disuntikkan untuk lansia di atas 59 atau 60 tahun,’’ kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto Senin (8/2).

Namun, Rahmad belum mengetahui kapan bupati 66 tahun itu akan diimunisasi. Sebab, untuk tahap pertama ini, program menyasar tenaga kesehatan (nakes). Apalagi, hingga Minggu (7/2) baru 1.231 dari 2.080 nakes sasaran yang divaksin. Tak hanya kelompok usia 18-59 tahun, nakes lansia juga disuntik dengan dosis 0,5 ml. ‘’Mungkin setelah nakes baru bupati,’’ ujarnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button