Madiun

Terkenda Server, SMA Tidak Ingin EHB2KS Daring

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Seluruh SMA di Kota Madiun sedang gundah gulana. Itu jika evaluasi hasil belajar berbasis komputer dan smartphone (EHB2KS) digelar serentak secara online. Kendalanya, ketersediaan server. Pun, 1.813 total siswa kelas XII bakal kesulitan. Dampaknya, berimplikasi pada hasil evaluasi yang tidak optimal.

Solusinya, seluruh kepala SMA yang tergabung dalam musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA kompak satu suara menggelar EHB2KS serentak di sekolah, 22 Maret nanti. Artinya, siswa kembali tatap muka untuk mengerjakan soal melalui komputer yang disediakan sekolah. ‘’Evaluasi ini untuk pemetaan mutu pendidikan di Jawa Timur,’’ kata Ketua MKKS SMA Kota Madiun Agus Supriyanto Jumat (5/3).

Agus menuturkan, EHB2KS memiliki standardisasi mutu pendidikan. Agar tidak terjadi disparitas kualitas antara satu sekolah dengan sekolah lain. EHB2KS digelar di sekolah dengan tatap muka agar hasilnya objektif. Sehingga, mampu mengukur mutu dan kualitas pendidikan di sekolah. ‘’Kami ingin saat EHB2KS tidak lagi daring,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button