Pacitan

Terkatung Dua Tahun, Proyek Jembatan Gunungsari Dituntaskan 2022

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pembangunan jembatan Gunungsari dilanjutkan tahun 2022. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan bakal menyiapkan Rp 3,5 miliar untuk melanjutkan proyek infrastruktur yang terkatung dua tahun terakhir.

Sekretaris DPUPR Pacitan Suparlan mengatakan, sejatinya progres pekerjaan fisik jembatan di Arjosari itu sudah 70 persen. Artinya, sepertiga cakupan pekerjaan telah rampung. Sayangnya, rencana kelanjutannya 2020-2021 ini terimbas refocusing penanganan Covid-19. Padahal, dari total kebutuhan anggaran Rp 15 miliar, tinggal menyisakan Rp 7 miliar. ‘’Akhirnya dicicil karena jatah anggarannya harus dibagi dengan pekerjaan lain,’’ terangnya, Rabu (8/9).

Jembatan sepanjang 120 meter dan lebar 8 meter itu diproyeksikan menghubungkan jalur Pacitan-Ponorogo ke seberang Grindulu. Layaknya ring road, diharapkan pengendara dari Ponorogo yang hendak ke kawasan timur Pacitan tak perlu memutar lewat kawasan kota. Di samping memperluas penyebaran ekonomi di seputaran kawasan timur sungai. ‘’Nantinya kawasan sisi timur sungai juga semakin berkembang,’’ jelasnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button