NgawiPolitik

Terkait Penundaan Rekom DPP PDIP, NasDem Pilih Fokus ke Partai Sendiri

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Penundaan rekomendasi untuk sejumlah calon kepala daerah (cakada) PDIP ditanggapi dingin sejumlah parpol lain. ‘’Saya kira tidak ada pengaruhnya, tidak tahu kalau untuk partai lain,’’ kata Ketua DPD Partai NasDem Ngawi Hari Cahyono Rabu (15/1).

Hari enggan berkomentar banyak soal penundaan pengumuman rekomendasi yang dilakukan DPP PDIP. Sebab, hal itu menjadi urusan internal partai tersebut. ‘’Apa pun yang terjadi, itu urusan masing-masing. Pihak luar tidak bisa mengintervensi,’’ ujarnya.

NasDem, lanjut Hari, lebih memilih untuk menunggu rekomendasi internal partai. Pun, partainya sudah menggelar penjaringan dan tinggal menunggu hasilnya. ‘’Kami tidak menunggu (rekomendasi) partai lain,’’ tuturnya.

Yang menarik, hingga sekarang partai pimpinan Surya Paloh itu belum kunjung mengumumkan kandidat yang bakal didukung. Padahal, proses seleksi sudah dilakukan cukup lama. Ditanya soal itu, Hari berdalih tahapan pilkada masih cukup lama. ‘’Belum tahu informasinya kapan diumumkan, ini masih menunggu,’’ ucap Hari sembari menyebut lima pendaftar pada penjaringan di partainya semua masuk nominasi.

Hal senada dilontarkan Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mukmin. Menurutnya, penundaan rekomendasi DPP PDIP merupakan urusan internal partai tersebut. ‘’Kami juga sedang menunggu mereka. Pak Ony dan Pak Antok kan sudah inden. Katanya sebelum tutup mau ikut daftar di penjaringan calon bupati PKB,’’ ungkap Anam.

Selain NasDem, Gerindra juga sudah membuka penjaringan. Namun, Ketua DPC Partai Gerindra Ngawi Aswan Hadi Najamudin belum bisa dimintai informasi kapan partainya bakal mengumumkan pasangan yang didukung di pilkada mendatang. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close