Mejayan

Terkait Pembukaan Objek Wisata, Pemkab Madiun Manut Pusat

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Gerbang objek wisata di Kabupaten Madiun masih tertutup bagi pengunjung. Level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tetap menjadi acuan. Kendati demikian, sudah ada sinyal tempat pelesiran bakal dibuka kembali.

Bersamaan itu, berbagai persiapan telah dilakukan sejumlah pengelola objek wisata. Salah satunya perihal aplikasi PeduliLindungi. ‘’Persiapan sudah, tapi belum semua tempat wisata terfasilitasi PeduliLindungi,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijono, Sabtu (9/10).

Anang mengungkapkan, dari sekitar 40 tempat wisata di Kabupaten Madiun, sejauh ini baru empat yang sudah terfasilitasi PeduliLindungi. Yakni, Madiun Umbul Square (MUS), Waduk Widas, Gligi Forest Park, dan Watu Rumpuk. ‘’Kami akan berkolaborasi dengan pihak provinsi untuk percepatan barcode PeduliLindungi,’’ tuturnya.

Dia menyebut, soal pembukaan objek wisata, daerah tetap mengacu ketentuan pusat. ‘’Rujukan tetap pada Inmendagri. Saat rujukan menyatakan (PPKM) sudah turun ke level 2, wisata diperbolehkan buka dengan kapasitas 25 persen,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button