NgawiPeristiwa

Terjadi saat Penghuni Rumah Tidur, Maling Gasak Perhiasan dan Duit Rp 4 Juta

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sebuah rumah di Jalan Garuda, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, menjadi sasaran pembobolan Jumat (14/2). Peristiwa yang menimpa Kasturi itu diketahui sekitar pukul 06.00. Adapun barang berharga miliknya yang hilang digondol maling berupa perhiasan emas seberat 10 gram dan uang sebesar Rp 4 juta.

Kasturi  menceritakan, pembobolan itu kali pertama diketahui oleh keponakannya yang baru bangun tidur. Saat itu, dia melihat pintu kamar lain dalam kondisi terbuka. Sementara, barang yang ada di dalamnya berantakan. ‘’Tadi sudah dicek semua yang hilang perhiasan dan uang tunai. Totalnya kurang lebih Rp 10 juta,’’ sebutnya.

Kasturi tak tahu persis kapan pembobolan itu terjadi. Karena semalam dia tidak berada di tempat. ‘’Perkiraan terjadi sekitar pukul 02.00. Soalnya keponakan saya itu sedang ada latihan dan biasanya tidur setelah tengah malam,’’ ujar Kasturi.

Dia menduga maling masuk melalui lubang angin atas pintu setelah sebelumnya melompati pagar setinggi tiga meter di belakang rumah. Lalu, pencuri mencongkel engsel pintu kamar keponakannya dan mengambil perhiasan dan uang tunai yang tersimpan di lemari. ‘’Sebenarnya semua pintu sudah terkunci, tapi sengaja dirusak oleh pencurinya,’’ terang Kasturi.

Kasus itu sudah dilaporkannya ke Polres Ngawi. Tak berselang lama petugas juga melakukan olah TKP. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close