Laka LantasPeristiwaPonorogo

Terjadi Laka di Dua TKP, Satu Tewas

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dua kasus kecelakaan terjadi di tempat berbeda seharian Minggu (15/12). Masing-masing di Pulung dan Siman. Akibat insiden itu satu orang dilaporkan tewas. ‘’Kedua laka lantas disebabkan faktor pengemudi dan pengendara yang kurang berhati-hati,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Imamuddin.

Tabrakan pertama terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Siman, masuk Desa Brahu, Kecamatan Siman, sekitar pukul 23.30 Sabtu (14/12). Kecelakaan itu melibatkan dua remaja belum cukup umur. Adalah Lim Cin Ping, 14, dan Herdiansyah Eka Wardana, 15. Keduanya berasal dari Mlarak.

Saat kejadian, keduanya berboncengan naik sepeda motor. Sesampainya di lokasi kejadian, Lim yang berada di depan kehilangan kendali lalu menabrak lampu penerangan jalan umum (PJU). Lim meninggal seketika di lokasi kejadian. Sementara, Herdiansyah mengalami luka ringan.

Laka lantas kedua terjadi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, sekitar pukul 07.00. Di lokasi tersebut, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Bermula dari pikap tak dikenal yang berhenti mendadak di bahu jalan. Kondisi itu membuat mobil Nissan Grand Livina berpelat AE 1443 TB yang dikemudikan Nita Ruliana, 33, warga Wotan, Pulung, menumbur bagian belakang bak pikap tersebut.

Jarak yang telanjur dekat membuat pikap berpelat AE 9095 SF yang dikemudikan Boiran, 51, warga Trisono, Babadan, ikut menumbur bokong Grand Livina. Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas beruntun itu. Namun, penumpang pikap di belakang Grand Livina bernama Mulyono mengalami luka ringan. ‘’Terjadi karena faktor manusia, pengemudi Grand Livina dan pikap tidak menjaga jarak aman,’’ beber Imam. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close