Ngawi

Terhadang Korona, Sejumlah Agenda Event Olahraga Terpaksa Dibatalkan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tatanan hidup baru alias new normal tampaknya belum berlaku bagi dunia olahraga. Gelaran Cycling Party, misalnya, dipastikan tahun ini tidak digelar. Sedianya, event sepeda tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-662 Ngawi.

‘’Berolahraga memang sangat dianjurkan, tapi untuk event-nya masih belum diperbolehkan,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Raden Rudi Sulisdiana Minggu (28/6).

Rudi menjelaskan, pembatalan event itu tidak terlepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Apalagi, banyak anggaran yang di-refocusing untuk penanganan wabah tersebut. ‘’Banyak anggaran kegiatan yang dialihkan untuk itu (penanganan Covid-19, Red), termasuk (anggaran) event olahraga,’’ ungkapnya.

Dia menyebut, hampir semua event skala provinsi maupun nasional yang terpaksa ditunda. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur diundur dua tahun. Pekan olahraga daerah (porda) tradisional yang sedianya digelar bulan ini di Pacitan juga ditunda. Pun, PON Papua mundur tahun depan. ‘’Kami baru saja terima surat pembatalan porda dari provinsi,’’ ujarnya.

Sejatinya, Pemkab Ngawi telah menyiapkan sejumlah event olahraga dan budaya untuk memeriahkan hari jadi ke-662. Selain Cycling Party yang di-cancel, kirab pusaka, Road to Kilau Raya, dan sejumlah agenda acara lainnya terpaksa dibatalkan. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close